2014-09-26

Faktor Penyebab Rambut Mudah Rusak

Sahabat cantik, kita ketahui bahwa rambut merupakan mahkota dari seorang wanita. Rambut yang indah, bersih, dan rapi pastilah menjadi idaman bagi setiap wanita di dunia. Namun, terkadang kita sering melakukan perawatan yang sebenarnya menyebabkan rusaknya rambut yang kita miliki. Nah, untuk itu kita perlu mengetahui apa saja Faktor Penyebab Rambut Mudah Rusak. Hal tersebut bertujuan agar kita bisa menjaga keindahan rambut yang kita miliki. Selain itu, kita juga harus menjaga kesehatan, kebersihan rambut serta berprilaku selektif dalam memilih kosmetik untuk rambut kita.

Sekarang, saatnya Anda mengetahui faktor-faktor apa saja yang harus Anda ketahui agar terhindar dari rambut rusak:

1. Diet Ketat
Diet merupakan sesuatu yang wajar dilakukan oleh kaum hawa. Diet bertujuan untuk mendapatkan tubuh yang proporsional atau ideal. Namun, tenyata diet yang terlalu ketat memiliki dampak yang buruk juga. Salah satu dampaknya adalah kerontokan pada rambut. Mengapa demikian? Diet yang berlebihan dapat menyebabkan rambut kekurangan zat besi yang pada akhirnya membuat rambut rontok dan dapat menimbulkan anemia. Adapun zat besi sendiri dapat kita peroleh kala megkonsumsi daging, telur, sereal, gandum dan kaca-kacangan. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C juga dapat berfungsi sebagai penyerapan zat besi.

2. Memiliki Rambut yang Terlalu Panjang
Memiliki rambut yang panjang dan terawat tentu saja menjadi impian setiap wanita. Namun memiliki rambut yang terlalu panjang akan membuat kita sulit dalam melakukan perawatan. Jadi sebaiknya potong lah rambut Anda, dengan menggunting rambut model pendek akan lebih memudahkan kita dalam menjaga kebersihan kulit kepala. Menggunting rambut secara teratur akan membuat rambut kita lebih mudah tumbuh dan tentu saja akan lebih indah dari pada sebelumnya.

3. Mewarnai RambutHal yang paling berpengaruh di dalam kerusakan rambut adalah mencat/mewarnai rambut. Meskipun kulit kepala kita cukup kuat dan bisa bertahan dengan perlakuan keras, namun lama kelamaan akan menjadi rusak karena terlalu banyak penggunaan bahan kimia, pewarnaan dan pijatan. Tidak jarang, kulit kepala seseorang yang diwarnai akan mengalami alergi yang bisa mengakibatkan radang dan pembengkakan. Untuk itu, ada baiknya jika Anda ingin melakukan pewarnaan terhadap rambut cobalah terlebih dahulu di permukaan tangan. Hal itu untuk menghindari terjadi alergi pada kulit kepala Anda. Penggunaan bahan kimia yang terlalu berlebihan pada kulit kepala akan menyebabkan rambut menjadi mudah rapuh, kasar serta pecah-pecah.

Nah, sudah tahu kan Faktor Penyebab Rambut Mudah Rusak? Jadi sahabat cantik, jadilah wanita yang memperhatikan perawatan rambut Anda agar terhindar dari kerusakan dan tetap terlihat cantik dengan rambut yang indah.

Copyright © 2013 Blog Mariadopano: Faktor Penyebab Rambut Mudah Rusak | www.bookie7.co