2014-09-25

Tips Menaikkan Berat Badan

Tidak semua perempuan merasa puas dengan berat badan yang mereka miliki. Cenderung para perempuan ingin terlihat langsing, tak jarang diantara mereka melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Namun, kebalikannya bagi seorang perempuan yang merasa bahwa berat badannya kurang atau merasa kurus dengan susah payah akan berusaha untuk menaikkan berat badannya. Tujuannya adalah agar para perempuan tersebut memiliki tubuh yang mereka anggap ideal. Berikut ini adalah tips menaikkan berat badan agar terlihat ideal dan menambah percaya diri Anda:

1. Tambah porsi makan Cara pertama untuk menaikkan berat badan adalah dengan cara menambah porsi makan Anda. Dengan menambah porsi makan Anda tentu saja akan menambah berat badan yang Anda miliki. Bagi anda yang biasanya makan hanya setengah piring, biasa untuk memenuhi piring tersebut dengan makanan.

2. Perbanyak konsumsi air putihBanyak di antara kita yang cenderung jarang meminum air putih dalam keseharian mereka. Terkadang kita lebih memilih untuk meminum minuman bersoda dibandingkan mengonsumsi air putih. Padahal, air soda banyak mengandung zat kimia yang tidak baik bagi kesehatan kita. Dengan memperbanyak konsumsi air putih, tubuh kita akan menjadi lebih sehat apalagi apabila kita mengkonsumsinya di pagi hari. Hal tersebut dikarenakan mengonsumsi air putih dapat memperlancar proses pencernaan dan dapat menyerap gizi makanan dengan sempurna.

3. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidratMemperbanyak konsumsi karbohidrat dapat menambah berat badan anda. Contoh dari makanan yang mengandung karbohidrat antara lain sayuran, buah-buahan, nasi merah dan makanan yang berbahan dasar gandum.

4. Mencukupi kebutuhan makanan yang mengandung proteinMakanan yang mengandung protein antara lain daging ayam, ikan dan kacang-kacangan. Mengkonsumsi makanan tersebut dapat mencukupi kebutuhan protein bagi keperluan oleh tubuh kita.

5. Mengunyah makanan hingga halusTernyata mengunyah makanan sampai halus dapat membantu kita untuk menambah berat badan. Terkadang kita sering menyepelekan hal tersebut. Padahal dengan mengunyah makanan dengan halus dapat mempermudah tubuh kita untuk mencerna makanan tersebut.

6. Cukupkan kebutuhan mineralMineral merupakan salah satu zat yang penting untuk kesehatan tubuh kita. Sumber mineral dapat diperoleh dari bahan-bahan makanan seperti buah-buahan, susu, sayuran, keju, daging merah, dan jenis kacang-kacangan.

7. Mencukupkan konsumsi vitaminSelain mencukupkan kebutuhan tubuh kita akan karbohidrat, protein, dan mineral ternyata kita juga harus mencukupkan konsumsi vitamin. Vitamin sendiri dapat kita peroleh kala mengkonsumsi stroberi yang mengandung vitamin C atau pisang yang memiliki kandungan vitamin E.

8. Penuhi kebutuhan lemakMengkonsumsi sumber lemak yang sehat dan sesuai porsi dapat berdampak baik bagi kesehatan.  Sumber lemak sendiri dapat diperoleh dari ikan dan kacang kenari, minyak sayur kelapa, minyak biji matahari dan jagung.

9. Hindarilah minum air sebelum makanMeminum air sebelum makan dapat menyebabkan perut kita cepat terasa kenyang terlebih dahulu sehingga kita cenderung mengurangi porsi makan yang tentu saja dapat mengurangi berat badan.

10. Hindarilah begadangKurangnya istirahat pada malam hari dapat meyebabkan berat badan kita turun. Dengan beristirahat di malam hari akan memulihkan kondisi tubuh kita setelah aktivitas di siang hari serta memperbaiki fungsi organ tubuh.

11. Hindari konsumsi kafeinMengkonsumsi kafein dapat menyebabkan kurangnya nafsu makan yang berarti itu tidak baik bagi anda yang tengah menjalankan proses penambahan berat badan. Di kopi terdapat kandungan asam yang tentu saja dapat menyebabkan meningkatnya asam lambung. Pada akhirnya akan terjadi resiko sakit maag yang cukup besar bagi pengkonsumsi kafein dan membuat tubuh kesulitan untuk makan.

12. Berhentilah merokokMerokok dapat menyebabkan tubuh anda menjadi kurus. Hal tersebut disebabkan karena kebiasaan merokok membuat kurangnya nafsu makan serta merusak fungsi-fungsi organ penting bagi tubuh kita. Jadi untuk itu, hindarilah merokok agar tubuh kita tetap sehat dan membuat program penambahan berat badan menjadi efektif.

13. Perbanyak konsumsi camilanMengkonsumsi camilan ternyata dapat berdampak baik bagi anda yang tengah menjalani proses penambahan berat badan. Apalagi bagi anda yang kurang memiliki nafsu makan, camilan bisa menjadi andalan dan mencukupi kebutuhan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

14. Konsumsi Susu secara rutinTidak dapat dielakkan lagi bahwa susu memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi susu sebanyak dua kali sehari dapat membuat tubuh kita sehat dan menambah berat badan.

15. Lakukan olahraga dengan teraturTernyata mengkonsumsi makanan sehat belum cukup untuk menambah berat badan. Banyak makan namun tidak pernah olahraga program penambahan berat tidak bisa berhasil sesuai dengan keinginan. Semua kiat-kiat tersebut haruslah diimbangi dengan aktivitas olahraga secara teratur.

Demikianlah 15 cara untuk menambah berat badan yang bisa Anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat mencoba! Dan semoga berhasil.

Copyright © 2013 Blog Mariadopano: Tips Menaikkan Berat Badan | www.bookie7.co